Terbaru$type=carousel$cat=0$cols=4$ico=1$va=0$show=home

Khasiat Minum Air Hangat Setiap Pagi Untuk Kesehatan

Andai anda tahu khasiat minum air hangat setiap pagi untuk kesehatan, tentu anda tidak akan melewatkannya setiap hari. Apa saja khasiatnya? Mari kita simak!

manfaat minum air hangat setiap pagi

Kita semua sudah pasti tahu pentingnya minum air dalam jumlah yang cukup untuk kesehatan tubuh, yaitu sekitar 8 gelas sehari. Namun ternyata bukan hanya itu saja, minum air hangat yang dilakukan secara rutin setiap pagi dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Memulai hari dengan segelas air putih hangat akan sangat bermanfaat bagi anda. Tentu saja ini adalah pilihan, anda bisa saja minum secangkir kopi, segelas teh, jus atau minuman kegemaran anda lainnya. Namun tahukah anda kalau minum air hangat di pagi hari setelah tubuh kita tidur dalam waktu yang cukup lama dapat memberikan banyak manfaat lebih bagi tubuh anda?


Apa sih Khasiat minum air hangat setiap pagi? Sebagaimana dikutip dari Life Hack, seorang ahli gizi klinis dan pakar kesehatan Stella Metsovas mengatakan, bahwa meminum air hangat di pagi hari atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya akan plifenol atau dengan teh, terbukti dapat mengurangi kegiatan radikal bebas di dalam tubuh. Tidak hanya itu bagi anda wanita yang sedang datang bulan minum air hangat di pagi hari adalah obat alami untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi.



10 Khasiat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Selain itu minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong juga memiliki banyak khasiat. Berikut ini beberapa khasiat minum air hangat setiap pagi selepas bangun tidur:

1. Mencegah Penuaan Dini

Kehidupan sekarang yang penuh dengan polusi membuat banyak zat racun dan radikal bebas yang menumpuk dan terakumulasi di dalam tubuh kita. Hal ini menyebabkan tubuh kita jadi lebih mudah sakit dan cepat bertambah tua. Minum air hangat di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah, hal ini mempercepat mortilitas pencernaan, dan mempercepat buang air kecil yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh kita. Apabila kita melakukannya secara rutin tentu ini akan sangat berguna bagi kesehatan kita.

2. Mengurangi Tekanan Darah

Minum segelas air hangat setiap pagi dapat mempercepat ekskresi garam dalam tubuh kita, yaitu suatu proses yang dapat melemahkan viskositas darah. Hal ini menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Kesehatan Sistem Saraf

Sirkulasi darah sangat mempengaruhi aktifitas otot dan saraf pada tubuh kita. Dalam hal ini meminum air hangat dapat membantu menguraikan lemak yang menumpuk di sekitar sistem saraf kita sehingga dapat menjaga sistem saraf tetap sehat.

4. Membersihkan Usus

Meminum air hangat di pagi hari sangat baik bagi pencernaan kita. Air hangat dapat membantu mempercepat penguraian makanan dan meningkatkan pencernaan. Berbeda halnya dengan air es yang membuat usus kita sulit untuk menyerap minyak dalam makanan, hal ini menyebabkan timbulnya timbunan lemak di usus kita yang dapat memicu penyakit dan berbagai permasalahan perut.

5. Melegakan Hidung dan Tenggorokan

Pada waktu kita masuk angin, batuk atau sakit tenggorokan, minum air hangat adalah terapi alami yang paling baik. Ia dapat membantu membersihkan dahak pada saluran pernafasan dan uap panasnya membantu melegakan hidung yang tersumbat.

6. Meningkatkan Kualitas Tidur

Menurut penelitian, meminum secangkir air hangat dapat membuat tubuh dan saraf kita menjadi lebih relax, hal ini dapat memperbaiki kualitas tidur dan menghindari bangun di tengah malam. Dengan demikian keesokan harinya kita akan merasa lebih segar dan energik.

7. Meringankan Rasa Sakit

Air hangat merupakan obat alami terbaik untuk membantu meredakan sakit kepala dan sakit perut. Air hangat membantu melemaskan otot-otot perut sehingga dapat meringankan sakit yang diakibatkan oleh keram perut.

8. Mencegah Masalah Buang Air Besar (Sembelit)

Banyak orang yang memiliki masalah buang air besar yang tidak teratur, hal ini merupakan akibat dari motilitas usus yang lemah disebabkan kurangnya air dalam tubuh. Minum secangkir air hangat sebelum sarapan pagi dapat menghangatkan usus kita dan membantu mencegah masalah buang air besar yang tidak teratur.

9. Baik Untuk Perut Kita

Jika dibandingkan dengan air es, air hangat lebih sedikit menstimulasi lanbung kita dan menyebabkan dampak yang lebih kecil pada enzim pencernaan di saluran pencernaan. Selain itu air hangat juga membantu memperluas kapiler pada dinding pencernaan dan mempercepat aliran darah. Hal ini membantu meningkatkan proses pencernaan dengan mempercepat penyerapan kelembaban dan nutrisi.

10. Membuat Rambut Lebih Sehat

Meminum air hangat secara teratur dapat merangsang saraf akar rambut, tidak hanya menjaga rambut kita tetap sehat tetapi juga membuat rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu juga membantu mencegah kulit kepala kering sehingga membantu menanggulangi masalah ketombe.

Baca juga : cara minum air hangat yang benar untuk kesehatan


Kesimpulan

Nah sobat blog-gandrung sekalian, setelah membaca 10 khasiat minum air hangat setiap pagi di atas, tentunya sekarang dapat kita dipahami bersama bahwa minum air hangat di pagi hari secara rutin selepas bangun tidur banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Walaupun rasanya tidak seenak air dingin tapi untuk hal yang baik bagi kesehatan tubuh kita mengapa tidak kita pilih air hangat untuk diminum setiap pagi secara rutin.

COMMENTS

Name

Berita,1,Gaya Hidup,5,Hobi,1,Ilmu Komputer,2,Inspirasi,2,Kesehatan,7,Teknologi,3,Tips dan Trik,7,Ulasan,4,
ltr
item
Blog ragam info, ulasan, tips dan trik, hobi dan hal menarik dan inspiratif lainnya.: Khasiat Minum Air Hangat Setiap Pagi Untuk Kesehatan
Khasiat Minum Air Hangat Setiap Pagi Untuk Kesehatan
Andai anda tahu khasiat minum air hangat setiap pagi untuk kesehatan, tentu anda tidak akan melewatkannya setiap hari. Apa saja khasiatnya? Mari kita simak!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgO7lKPAyihhCTZnPGBqNcX91DiQcjKtaC1pZtmtaB8o7C5n0II1_diHMuBrM4lP33OYdPZQZGR28IQ3k0myXZqEbFxQw5FxBK-wOcXSBDc8z2EBMmL_XgrPP7NFRFocgO0VXmtdDPncQ/s640/khasiat+minum+air+hangat+setiap+pagi.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgO7lKPAyihhCTZnPGBqNcX91DiQcjKtaC1pZtmtaB8o7C5n0II1_diHMuBrM4lP33OYdPZQZGR28IQ3k0myXZqEbFxQw5FxBK-wOcXSBDc8z2EBMmL_XgrPP7NFRFocgO0VXmtdDPncQ/s72-c/khasiat+minum+air+hangat+setiap+pagi.png
Blog ragam info, ulasan, tips dan trik, hobi dan hal menarik dan inspiratif lainnya.
https://blog-gandrung.blogspot.com/2019/11/khasiat-minum-air-hangat-setiap-pagi.html
https://blog-gandrung.blogspot.com/
https://blog-gandrung.blogspot.com/
https://blog-gandrung.blogspot.com/2019/11/khasiat-minum-air-hangat-setiap-pagi.html
true
1502485339729524609
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy