Terbaru$type=carousel$cat=0$cols=4$ico=1$va=0$show=home

Cara Mengisi Form Tax Information Amazon Yang Mudah

Belum tahu bagaimana cara mengisi form tax information amazon? Yuk simak cara mengisi form tax information amazon berikut ini!

Cara Mengisi Form Tax Information Program Affiliate Amazon

Program affiliate amazon sudah bukan merupakan hal yang baru dan sangat populer di kalangan para affiliate marketer, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Banyak sekali affiliate marketer di seluruh dunia yang sudah berhasil menghasilkan banyak dollar dari program affiliate amazon. Hal ini yang membuat program affiliate amazon sangat digandrungi dan banyak digeluti di manca negara.

Tapi sekarang ini amazon telah menerapkan aturan baru dimana Amazon.com hanya akan mencairkan komisi jika peserta program affiliate amazon telah mengisikan data Tax Information yang diminta. Bingung dan belum tahu cara isi form Tax Information Amazon? Jangan khawatir! Pada artikel kali ini admin akan berbagi mengenai langkah-langkah dan cara mengisi form Tax Information pada program affiliate amazon.


Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai langkah-langkah dan cara mengisi form Tax Information amazon, berikut ini admin akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai beberapa poin yang terkait dengan form Tax Infomation ini, yaitu:



  • Form isian Tax Information ini wajib diisi oleh setiap peserta program affiliate amazon, karena bila tidak maka komisi/pembayaran kita akan ditahan dan tidak dibayarkan.
  • Form isian ini hanya antara kita sebagai affiliate marketer dengan pihak merchant, dalam hal ini Amazon.com
  • Informasi pajak yang dibebankan oleh amazon ini sebenarnya hanya diperuntukan untuk warga negara Amerika saja. Namun pengisian informasi pajak ini berlaku umum di seluruh dunia, maka mau tidak mau kita pun harus mengisinya.
  • Kita mengisi form pajak ini untuk menyatakan kalau kita benar-benar bukan warga negara Amerika, sehingga kita tidak berkewajiban membayar pajak tersebut.

Bagaimana Cara Mengisi Form Tax Information Amazon Yang Benar?

Baiklah sekarang tiba saatnya kita mulai cara isi form tax information amazon. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengisi Tax Information Affiliate Amazon dengan baik dan benar:


Langkah Pertama

Lakukan login dengan mengakses halaman https://affiliate-program.amazon.com/ untuk masuk ke Affiliate Amazon, maka akan muncul layar berikut:


Amazon Affiliate Login

Masukkan alamat e-mail dan password anda untuk melanjutkan.



Langkah Kedua

Setelah anda melakukan login ke Affiliate Area, apabila terdapat informasi-informasi penting yang harus diisi untuk mengikuti program affiliate amazon tetapi anda belum mengisinya, maka akan muncul pemberitahuan (notifikasi) seperti tampak pada gambar berikut:


Amazon Affiliate Program

Pada contoh gambar di atas masih terdapat 2 informasi penting yang belum diisi. Untuk mengisi form pajak amazon klik link "Tax Information" seperti yang ditandai pada gambar.



Langkah Ketiga

Setelah anda login selanjutnya akan muncul layar isian berikut:


Amazon Tax Information Form

A. Pada pertanyaan "What is your clasification?" Silahkan pilih Individual

B. Pada pertanyaan "For U.S. tax purposes, are you a U.S. person?" Pilih NO
C. Pada pertanyaan "Are you acting as an intermediary agent, or other person receiving
    payment on behalf of another person or as a flow-through entity? Pilih NO


Langkah Keempat

Langkah berikutnya adalah memasukkan data-data pribadi anda sebagai berikut:


Amazon Affiliate Tax Information Form

Lengkapi formulir di atas sesuai dengan identitas anda :



  • Full name : isi dengan nama lengkap anda.
  • Country of Citizenship : pilih Indonesia.
  • Permanent Address : cek dan pastikan alamat anda sudah benar.
  • Mailing address : centang Same as Permanent Address.
Selanjutnya klik tombol Done.

Langkah Kelima

Setelah klik tombol Done akan muncul layar berikut:

  • I have a Non-US TIN : Jangan dicentang dan biarkan tetap kosong.
  • I have a U.S. TIN : Jangan dicentang dan biarkan tetap kosong.
  • Why are you not able to provide TIN? : Pilih saja opsi ke-3 seperti gambar di atas.
Selanjutnya klik tombol Continue.

Langkah Keenam

Langkah berikutnya pada bagian Location of services performed pilih opsi pertama, yaitu : All services will be performed outside the U.S., kemudian centang pada bagian Sign and Submit seperti tampak pada contoh gamber di bawah ini:


Langkah Ketujuh

Langkah ketujuh dari cara mengisi tax information amazon ini merupakan review dari apa yang sudah kita isikan di langkah-langkah sebelumnya. Setelah langkah keenam di atas selesai akan muncul layar berikut :

Amazon Tax Information Certificate

Langkah Kedelapan

Apabila pada langkah ketujuh semua data sudah sesuai , selanjutnya klik tombol Submit Form.

Tax Information Amazon Submit

Langkah Kesembilan

Pada langkah terakhir ini yang harus anda lakukan adalah mengisikan nama lengkap anda pada bagian Signature (Type your full name), kemudian klik tombol Save and Preview  seperti tampak pada gambar berikut:

Cara Mengisi Tax Information Affiliate Amazon


Sampai disini cara isi form tax information amazon sudah selesai dilakukan, apabila semua prosesnya berhasil maka pada bagian setting pajak di account setting anda akan tercantum Current Tax Status: Completed seperti tampak pada gambar berikut:


Apabila nanti anda ingin merubah informasi pajak anda, maka anda hanya tinggal klik link View/Provide Tax Information seperti yang ditandai pada gambar di atas. Kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kesimpulan

Sampai disini admin percaya bahwa kita berada pada satu kesimpulan yang sama bahwa cara mengisi form tax information amazon tidak lah sesulit yang anda bayangkan bukan?
Setelah menyelesaikan tahap pengisian form tax information amazon ini, maka selanjutnya anda sudah siap untuk menerima dollar dari program affiliate amazon. So... sobat blog-gandrung sekalian yuk tetap bersemangat dan berusaha lebih baik lagi untuk bisa menembus dan mendulang dollar dari amazon! Salam sukses untuk semua...

COMMENTS

Name

Berita,1,Gaya Hidup,5,Hobi,1,Ilmu Komputer,2,Inspirasi,2,Kesehatan,7,Teknologi,3,Tips dan Trik,7,Ulasan,4,
ltr
item
Blog ragam info, ulasan, tips dan trik, hobi dan hal menarik dan inspiratif lainnya.: Cara Mengisi Form Tax Information Amazon Yang Mudah
Cara Mengisi Form Tax Information Amazon Yang Mudah
Belum tahu bagaimana cara mengisi form tax information amazon? Yuk simak cara mengisi form tax information amazon berikut ini!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVNuoeVPgqqaXggdMDjzGNGqaQkMI0lTJQ82GxwEBy5F5sEWVQ-O9FrlP-FOzNv-ECueOJ0CV3aifNy3TLEgzXFQaE4vv-P7vCTNXEdSwiA32lTFqU_rGRt4yGY2Px7jdsfDMMOlCcLg/s640/Cara-Isi-Form-Tax-Information-Amazon.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVNuoeVPgqqaXggdMDjzGNGqaQkMI0lTJQ82GxwEBy5F5sEWVQ-O9FrlP-FOzNv-ECueOJ0CV3aifNy3TLEgzXFQaE4vv-P7vCTNXEdSwiA32lTFqU_rGRt4yGY2Px7jdsfDMMOlCcLg/s72-c/Cara-Isi-Form-Tax-Information-Amazon.png
Blog ragam info, ulasan, tips dan trik, hobi dan hal menarik dan inspiratif lainnya.
https://blog-gandrung.blogspot.com/2019/11/cara-isi-form-tax-information-amazon.html
https://blog-gandrung.blogspot.com/
https://blog-gandrung.blogspot.com/
https://blog-gandrung.blogspot.com/2019/11/cara-isi-form-tax-information-amazon.html
true
1502485339729524609
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy